Solusi Sembuhkan Asam Urat Secara Alami dan Aman

Penyakit Asam pada Usia Muda

Asam urat pada usia muda merupakan penyakit yang tidak umum ditemui, karena pada umumnya penyakit asam urat dan sejenisnya (seperti encok) diderita oleh wanita dan pria dewasa, biasanya di atas 40 tahun. Namun, fakta menunjukan bahwa kini asam urat juga ditemukan pada usia muda. Mengapa dan apa penyebabnya ? Silahkan simak penjelasan kami di Penyakit Asam Urat pada Usia Muda.

Penyakit Asam pada Usia Muda


http://obatpatenasamurat.blogspot.com/

Seperti yang telah kita ketahui bahwa penyakit asam urat terjadi karena kadar asam urat tinggi dalam tubuh yang tidak bisa disekresikan sehingga menghasilkan kristal yang menggumpal pada jaringan otot dan persendian.

Pada orang dewasa umumnya, penumpukan kristal asam urat ini diakibatkan oleh pola makan tidak sehat, konsumsi alkohol yang berlebihan, serta gaya hidup yang tidak sehat. Sedangkan kasus asam urat pada usia muda termasuk anak-anak diakibatkan oleh faktor yang sedikit berbeda.

Sumber artikel medis menyatakan bahwa anak yang menderita asam urat kemungkinan besar diakibatkan oleh diet yang buruk dan pola makan yang buruk.  Anak yang cenderung mengkonsumsi makanan tidak sehat seperti tinggi gula dan kolesterol, kurang gerak dan jarang minum air putih memiliki risiko lebih besar menderita asam urat. Para ahli juga berpendapat bahwa faktor genetik menjadi salah satu penyebab terjadinya penyakit asam urat ini.


Tips Diet Sehat Asam Urat untuk Usia Muda


Pembatasan purin,- Caranya dengan membatasi asupan purin yaitu 100-150 mg purin per hari.

Kalori sesuai kebutuhan,- Asupan kalori sebaiknya disesuaikan dengan tinggi dan berat badan.

Tinggi karbohidrat,- Nasi, singkong, ubi, dan roti tergolong karbohidrat kompleks yang akan sangat baik dikonsumsi para penderita asam urat.

Rendah Protein,- Seseorang dengan gejala asam urat wajib menghindari konsumsi Protein hewani seperti hati, otak, paru, dan lain sebagainya. Namun akan lebih baik jika mengkonsumsi Protein nabati seperti kacang-kacangan.

Rendah Lemak,- Lemak terbukti akan menghambat ekskresi asam ura melalui urin. jadi. sebaiknya hindari makanan-makanan yang berminyak dan bersantan, serta margarine atau mentega.

Tinggi cairan,- Sebaiknya minum air putih sebanyak 2,5 liter atau 10 gelas per hari. Cairan ini akan membantu melarutkan dan membuang asam urat melalui urin.

Dengan metode diet seperti ini, Penyakit Asam pada Usia Muda dapat dihindari dan usia muda yang sehat pun akan terpenuhi.


Artikel menarik lainnya :

Sumber health.perempuan.com
Penyakit Asam pada Usia Muda