Solusi Sembuhkan Asam Urat Secara Alami dan Aman

Pantangan Makanan untuk Penderita Asam Urat

Asam urat merupakan penyakit yang disebabkan oleh tingginya kadar purin dalam tubuh sehingga menimbulkan penumpukan kristal di daerah persendian. Anda tentunya sudah banyak tahu apa saja Pantangan Makanan untuk Penderita Asam Urat yang dapat menunjang penyembuhan penyakit agar lebih cepat dan efektif.

Untuk kesempatan inilah kami akan membahas mengenai Pantangan Makanan untuk Penderita Asam Urat  sesuai dengan tinggi rendahnya kandungan purin di dalamnya.

Pantangan Makanan untuk Penderita Asam Urat




Makanan tinggi purin yang Wajib Dihindari 

Otak, hati, jantung, ginjal, jeroan, ekstrak daging atau kaldu, bebek, ikan sarden, makarel, remis, dan kerang.

Makanan dengan kandungan purin sedang (9-100 mg purin/100 gr bahan makanan), sebaiknya Dibatasi

Maksimal 50-75 gr (1-1,5 ptg) daging atau unggas, 1 mangkok (100gr) sayuran dalam sehari, daging sapi, ayam, udang, kacang kering, kacang hasil olah seperti tahu dan tempe, asparagus, bayam, daun singkong, kangkung, daun, biji melinjo, dan maksinal 50-75 gr (1-1,5 ptg) ikan kecuali ikan yang ada dalam kategori tinggi purin.

Makanan dengan kandungan purin rendah, Dapat Diabaikan sehingga bisa dikonsumsi setiap hari

Nasi, ubi, singkong, jagung, roti, mie, bihun, tepung beras, cake, kue trat, puding, susu, keju, telur, minyak, gula, keju kering, sayuran dan buah-buhan (kecuali yang ada dalam kategori purin sedang).

Setelah mengetahui secara spesifik bagaimana kandungan purin dalam bahan makanan sehingga kita mengetahui batasan mana yang bisa kita konsumsi atau tidak. Dengan penerapan pola makanan bagi penderita asam urang disertai pengetahuan tentang nilai purin yang ada di dalam makanan tersebut, tentunya akan lebih memudahkan anda untuk mendapatkan kesembuhan optimal selain dengan menjalankan sistem pengobatan yang efektif dan aman.

Terimakasih atas kunjungan anda di situs resmi kami http://obatpatenasamurat.blogspot.com/, semoga artikel kami kali ini mengenai Pantangan Makanan untuk Penderita Asam Urat dapat bermenfaat. :)


Sumber http://klikdokter.com/
Pantangan Makanan untuk Penderita Asam Urat