Solusi Sembuhkan Asam Urat Secara Alami dan Aman

Tips Sehat Mencegah Penyakit Asam Urat

Setiap penyakit pasti ada obatnya, namun sebelum kita berpedoman pada pepatah tersebut untuk memberikan motivasi pada diri sendiri bahwa kita akan sembuh walaupun penyakit yang menimpa bukan penyakit yang sembarangan, sebaiknya kita lebih dulu mengenal "lebih baik mencegah daripada mengobati". Dengan mengenal dan mengapresiasikannya pada kehidupan, tentunya pola hidup sehat akan selalu kita terapkan.

Menerapkan pola hidup sehat tersebut memang sangatlah penting terutama bagi penderita penyakit asam urat. Lalu, bagaimana caranya supaya pola hidup sehat tersebut bisa mencegah terjadinya lonjakan asam urat dalam tubuh ? Berikut ini kami sampaikan beberapa Tips Sehat Mencegah Penyakit Asam Urat seperti yang dilansir http://health.kompas.com/.

Tips Sehat Mencegah Penyakit Asam Urat



 Menghindari makanan kaya purin

Purin adalah zat dalam makanan yang dapat memicu terjadinya penyakit asam urat. Cara untuk menghindarinya yaitu dengan mengkonsumai makanan yang rendah purih.

Hindari konsumsi minuman beralkohol

Minuman beralkohol terutama bir merupakan jenis minuman dengan kadar purin tertinggi yang tentunya dapat menimbulkan penyakit asam urat.

Minum banyak air putih

Minumlah 8 ingga 12 gelas sehari. Kurangi konsumsi air alkalin dan jangan minum air berbaking soda, sebab mengandung banyak garam.

Minum susu dan jus jeruk

Beberaoa riset mengungkapkan bahwa susu mampu menurunkan kadar asam urat. Satu gelas susu dapat menurunkan asma urat hingga 0,25 mg/dL, demikian juga dengan jus jeruk.

Kopi

Dalam beberapa penelitian membuktikan bahwa kopi dapat menurunkan risiko terkena asam urat.

Ceri, seledri, stroberi

Semua jenis buah-buahan tersebut mengandung komponen yang mampu memerangi asam urat, karena mereka kaya antioksidan, berpurin rendah, dan tidak terlalu asam.

Minum Vitamin C

Asupan vitamin C sebanyak 500 mg setiap hari, menurut sebuah penelitian, terbukti  dapat mencegah asam urat.

Multivitamin

Minimal asup satu tablet multivitamin setiap hari. Pilih yang paling kuat dan mengandung mineral seperti kalsium, magnesium, dan zinc, terutama untuk mereka yang telah berusia di atas 40 tahun.

Turunkan berat badan

Penurunan berat badan adalah tips paling penting dalam pencegahan asam urat, meski yang paling sulit untuk dilakukan, khusus anda yang kelebihan berat badan.

Itulah beberapa Tips Sehat Mencegah Penyakit Asam Urat yang kami informasikan, semoga bermanfaat dan sukses bagi anda yang benar-benar ingin mencegah penyakit asam urat ini.



Baca artikel lainnya :


Tips Sehat Mencegah Penyakit Asam Urat