Solusi Sembuhkan Asam Urat Secara Alami dan Aman

4 Tahapan Serangan Asam Urat

Asam urat yang disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dari zat purin dalam tubuh yang mengakibatkan penumpukan kristal pada persendian ini dapat menimbulkan beberapa gejala umum seperti rasa nyeri dan ngilu pada persendian, sendi kemerahan dan membengkak, kadang mengalami kesemutan, dan sulit bergerak. Gejala seperti ini umumnya terjadi pada sendi lutut, siku, kaki, tangan, pergelangan tangan dan kaki, juga punggung.

4 Tahapan Serangan Asam Urat


http://obatpatenasamurat.blogspot.com/

Gejala yang dirasakan oleh penderita biasanya terjadi dalam 4 Tahapan Serangan Asam Urat, yaitu :

Tahap 1 : Hiperurikemia Asimtomatik

Kadar asam urat di tubuh tinggi, namun tidak menimbulkan gejala. Sebagian besar orang dalam tahap ini menyadari kondisi mereka setelah melakukan tes darah yang mengukur jumlah asam urat yang terkandung dalam sistem peredaran darah.

Tahap 2 : Serangan gout akut

Hiperurikemia berkelanjutan pada tahap pertama menyebabkan penumpukan kristal natrium urat di persendian. Kristal ini kemudian merangsang pelepasan berbagai mediator inflamasi yang menimbulkan serangan akut.

Penderita biasanya terbangun di malam hari karena rasa sakit dan pembengkakan sendi. Ciri-ciri penyakit asam urat pada tahap gout ini meliputi rasa nyeri, peradangan pada sendi, rasa panas dan jika disentuh lembek, terlihat kemerahan atau memar, terasa gatal dan mengelupas setelah sakitnya mereda.

Tahap 3 : Interval kritis

Pada kebanyakan orang, tahap ini berlangsung dari 6 bulan sampai 2 tahun setelah serangan pertama gout. Pada yang lainnya, kondisi tanpa gejala ini dapat berlangsung 5-10 tahun yang ideal untuk mencegah serangan di masa depan. Gout secara klinis tidak aktif, namun masih ada dan penyakit itu terus berkembang jika asam urat tidak dikendalikan.

Tahap 4 : Gout tingkat lanjut

Pada tahap akhir ini, gejala dan efeknya menetap. Sejumlah besar asam urat telah mengkistral menjadi deposit di tulang rawan serta tendon dan jaringan lunak, bahkan pada selaput antar tulang. Penderita sering mengalami berbagai gejala seperti kekakuan sendi, keterbatasan gerakan sendi, nyeri sendi terus-menerus, luka dengan nanah putih di bagian yang terkena, nyeri sendi simultan pada berbagai bagian tubuh, dan fungsi ginjal yang memburuk. Pasien gout memiliki risiko lebih tinggi menderita batu ginjal.

Dengan mengenal 4 Tahapan Serangan Asam Urat ini bertujuan agar kita lebih hati-hati dalam menjaga kesehatan terutama ketika mulai muncul gejala yang menandakan adanya pernyakit tertentu seperti halnya penyakit asam urat.

Terimakasih atas kunjungan anda, semoga artikel kami 4 Tahapan Serangan Asam Urat yang dilansir dari lifeisherbal.wordpress.com dapat bermanfaat.


4 Tahapan Serangan Asam Urat